Kegiatan WORKSHOP CORRUPTION RISK ASSESSMENT (CRA) dan Evaluasi Penerapan Pasal 11 United Nations Against Corruption (UNCAC)

DSC02658

Masalah korupsi juga didefinisikan sebagai penyalahgunaan jabatan publik atau swasta untuk keuntungan pribadi yang telah menjadi salah satu dilema yang paling abadi yang dihadapi oleh pemerintah sepanjang sejarah. Walaupun mungkin terdapat perbedaan-perbedaan dalam sifat dan cakupan dari perilaku korup, dan sejauh mana tindakan-tindakan anti korupsi ditegakkan, fenomena tersebut dapat ditemukan setiap saat dan dalam semua sistem politik. Hal itu juga dapat ditemukan dalam sektor penegakan hukum, terutama di instansi Kepolisian, Kejaksanaan dan Pengadilan.

Korupsi telah menjadi isu internasional yang harus diberantas. Untuk mencegah dan mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh korupsi, maka tidak hanya tanggung jawab suatu negara, tetapi lebih dari itu, dibutuhkan komitmen masyarakat internasional untuk saling bekerjasama dalam mencegah dan memberantasnya.

Melalui kerjasama dan komitmen antara instansi penegakan hukum dan keadilan di indonesia dengan organisasi internasional bernaung dalam organisasi UNCAC dengan Mahkamah Agung RI , KPK melakukan kegiatan  CRA dan Evaluasi ke 26 Pengadilan dan di 9 Kota. Pengadilan Tata Usaha Negara Medan ditunjuk untuk kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada :

Hari/ Tanggal : Selasa, 6 Oktober 2020

Waktu : 12.30 wib s/d selesai

Melalui pertemuan daring Online dengan Zoom .

Kegiatan dilaksanakan dengan menyampaikan materi maksud dan tujuan kegiatan tersebut dengan upaya pembaharuan Badan Peradilan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu , Pimpinan Pengadilan dan seluruh unsur pejabat melakukan tanya jawab dan konsultasi dalam kesempatan pertemuan itu.

Pada akhirnya, seluruh unsur pimpinan dan seluruh aparatur yang ada di Pengadilan Tata Usaha Negara Medan melaksanakan pengisian Kuisioner yang disesuaikan dengan jabatan dan fungsi masing – masing.DSC02665

DSC02660

DSC02658

DSC02656

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>